Saturday, July 6, 2013

Mengenal Penyakit Lupus dan Gejalanya

Pernahkah anda mendengar tentang penyakit lupus? Penyakit ini memang terdengar seksi namanya, namun ternyata dapat berakibat fatal dan menimbulkan gejala menahun bahkan seumur hidup.

Seperti apakah itu lupus?

Penyakit lupus adalah penyakit yang ditimbulkan oleh adanya kelainan pada sistem imunitas tubuh. Dalam tubuh manusia terdapat sistem kekebalan tubuh yang bekerja dalam menghalau penyakit, membunuh bakteri, serta menyembuhkan penyakit yang sedang diderita.


Apa yang terjadi jika sistem imun tubuh tersebut menjadi 'buta'?

Gejala Lupus

Inilah yang terjadi pada penderita lupus, dimana sistem imun  tubuh mereka mengalami kelainan / abnormal, sehingga tak dapat mengenali mana yang merugikan tubuh, mana yang tidak. Sehingga imun tubuh tersebut menyerang balik organ-organ tubuh sehat.

Adapun organ-organ yang diserang umumnya tidak bisa diprediksi, dan diserang secara acak. Misalnya, ginjal, liver, lambung, paru, hingga otak. Biasanya, organ yang diserang akan mengalami gangguan dan keluhan.

Hal inilah yang terkadang membuat penyakit lupus menjadi sulit untuk terdeteksi, karena kerap menyamar sebagai penyakit lain.

Untuk mengetahui seputar penyakit lupus dapat mengunjungi situs penyakit lupus yang membahas secara lengkap penyakit yang 'konon' belum ditemukan obatnya ini.

Demikianlah informasi mengenai Mengenal Penyakit Lupus dan Gejalanya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel lainnya mengenai:

 

 

No comments:

Post a Comment