Sunday, June 23, 2013

Manfaat Vitamin A, C dan E Untuk Wajah dan Jerawat

Jerawat memang menyebalkan. Selain kerap datang tanpa diundang, jerawat juga kerap sembuh dengan meninggalkan jejak atau noda hitam yang tak mudah dihilangkan.

Terdapat banyak sekali tips untuk menyembuhkan jerawat. Namun tidak kalah pentingnya adalah pencegahan akan munculnya jerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat dapat diupayakan melalui asupan makanan dan nutrisi yang kita makan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin.


Vitamin manakah yang paling baik untuk wajah dan jerawat?
Manfaat Vitamin A, C dan E


Setidaknya ada 3 vitamin yang paling baik untuk wajah dan jerawat, antara lain:

Vitamin A - Dapat ditemui pada sayuran dan buah-buahan berwarna merah atau oranye.
Vitamin C - Dapat ditemui pada buah-buahan seperti jeruk, kiwi, mangga dan strawberry.
Vitamin E - Dapat ditemui pada susu, kacang-kacangan dan sayuran.

Untuk memperoleh manfaat yang nyata dari ketiga vitamin tersebut terhadap kulit, diperlukan asupan secara teratur. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa untuk banyak meminum air putih. Air putih juga baik untuk kulit wajah agar nampak cerah dan jauh dari kesan kusam akibat dehidrasi kulit.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Vitamin A, C dan E Untuk Wajah dan Jerawat. Untuk tulisan selengkapnya mengenai manfaat masing-masing vitamin lebih jauh dan efeknya terhadap jerawat dapat membaca artikel lainnya mengenai 3 Jenis Vitamin Pencegah Jerawat.

Semoga bermanfaat :-)

Artikel yang ditulis sebelumnya mengenai: Mengenal Penyakit Disentri si Diare Akut

No comments:

Post a Comment